Return to site

Mengenal Penyakit Scabies (Kudis, Gudik) Dan Obat Dokter

Mengenal Penyakit Scabies (Kudis, Gudik) Dan Obat Dokter

Mengenal Penyakit Scabies (Kudis, Gudik) Dan Obat Dokter - 081391855523 cara menghilangkan bekas gudik, cara mengobati penyakit gudik atau Scabies dengan tumbuhan, obat gudik di apotik, cara mengobati gudik bernanah, obat gudik resep dokter, salep gudik, obat penyakit scabies,obat scabies di apotik,obat gudik di apotik,penyakit gudik wanita,obat scabies paling ampuh,gambar penyakit scabies,obat gudik mujarab,ciri ciri scabies.

cara menghilangkan bekas Scabies/gudik, cara mengobati penyakit gudik dengan tumbuhan, 081391855523 obat gudik di apotik, cara mengobati gudik bernanah, obat gudik resep dokter, salep gudik, penyakit gudik wanita, cara menghilangkan gudik dengan obat tradisional dari de nature indonesia. karena obat dari de nature indonesia sudah terdaftar BPOM ,MUI, dan DINAS KESEHATAN.Cara menghilangkan bekas (Kudis, Gudik) secara alami: Lidah buaya. Tanaman ini berkhasiat untuk meregenerasi kulit sehingga kulit yang tampak memiliki bekas luka atau gudik dapat sedikit memudar dengan penggunaan lidah buaya. Tidak selalu pengobatan tradisional dapat berjalan mulus, Obat Gudik Yang Sudah Parah di Apotek / Apotik Alami 100% Original.

Apa yang dimaksud dengan penyakit scabies?

Scabies ialah kondisi yang disebabkan oleh kutu tungau yang membuat gatal di kulit manusia, disebut Sarcoptes scabiei. Tungau mikroskopis ini umumnya menggali ke dalam kulit dan menyebabkan gejala gatal dan ruam.

Apa itu scabies pada manusia?

Gudik ialah penyakit gatal pada kulit yang disebabkan oleh tungau atau kutu kecil yang bernama Sarcoptes Scabiei. Penyakit ini ditandai dengan keluhan gatal, terutama pada malam hari dan mudah menular melalui kontak langsung atau tidak langsung.

Apa itu penyakit kudis?

Pengertian Kudis

Kudis atau yang dikenal dalam istilah medisnya dengan skabies (scabies) adalah kondisi menular kulit yang disebabkan oleh penyusupan tungau kecil ke dalam lapisan kulit luar yang akan menimbulkan ruam kulit yang sangat gatal dan dapat menimbulkan keropeng.

sebelum pengobatan

sebelum pengobatan

broken image
setelah pengobatan

setelah pengobatan

Mengenal Penyakit Scabies (Kudis, Gudik) Dan Obat Dokter - Penyakit kudis, gudik atau scabies adalah salah satu jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh tungau. Tungau sendiri merupakan sejenis kutu kecil yang juga dikenal dengan sebutan Sarcoptes scabies yang termasuk ke dalam varian homonis. Penyakit kulit Scabies memang menjadi salah satu jenis penyakit kulit yang sering kali menyerang kalangan masyarakat, terutama bagi para santri dan santriwati yang sedang mondok di pesantren. Bahkan banyak orang yang mengatakan jika penyakit ini telah menjadi penyakit kulit khas pondok pesantren, karena hampir setiap santri dan juga santriwati baru pasti pernah mengalaminya.

Bagi seseorang yang terserang penyakit ini biasanya mereka akan mengalami gejala-gejala seperti gatal-gatal, kondisi ini akan semakin menjadi ketika malam hari dan parahnya lagi penyakit ini sangat mudah menular baik melalui kontak langsung maupun tidak langsung terhadap orang yang belum terserang.

Penyebab Scabies

Seperti yang telah kami sampaikan diatas, penyakit scabies, kudis, gudik atau budukan ini disebabkan oleh tungau, ukuran tungau ini sangat kecil dan tidak akan terlihat tanpa menggunakan bantuan mikroskop. Tungau ini akan masuk kedalam pori-pori kulit dan akan membentuk sebuah sarang pada jaringan kulit, sehingga tungau akan berkembang biak pada jaringan kulit dan menyebabkan terjadinya infeksi pada kulit.

Ukuran dari tungau sendiri hanya berukuran 0.3-0.4 mm, sedangkan untuk ukuran tungau jantan memiliki ukuran yang lebih kecil dari betina. Maka sudah dapat dibayangkan betapa kecilnya ukuran tubuh tungau, sehingga mahluk kecil ini dapat masuk ke dalam jaringan kulit melalui pori-pori kulit. Maka dari itu, sebaiknya kita selalu waspada dan selalu menjaga kebersihan, terutama bagi saudara atau anak-anak kita yang sedang menempuh pendidikan agama di pondok pesantren.

Bagi tungau yang telah dibuahi oleh tungan jantan, maka tungau betina akan masuk ke dalam jaringan kulit untuk membuat lubang pada kulit. Dilubang itulah tungau akan membuat sarang dan berkembang biak serta menetaskan telur-telurnya yang jumlahnya dapat mencapai 40-50 butir, dimana telur-telur tersebut akan menetas hanya dalam waktu 3-5 hari saja.

Pada permukaan kulit luar, tungau-tungan tersebut hanya dapat bertahan selama 2-3 hari saja pada suhu ruangan yang lembab. Pada area kulit yang menjadi sarang tungau akan menimbulkan efek gatal-gatal, kondisi ini akan semakin parah ketika malam hari dan akhirnya akan menimbulkan efek ruam pada bagian permukaan kulit yang terinfeksi.

Mengenal Penyakit Scabies (Kudis, Gudik) Dan Obat Dokter

Mekanisme Penularan Penyakit Kulit Scabies

Scabies adalah salah satu jenis penyakit kulit yang sangat mudah sekali menular, mekanisme penularannya bisa terjadi baik melalui kontak langsung maupun tidak langsung dengan kulit atau melalui hubungan intim pada pasangan suami isteri. Selain itu, penyakit scabies juga dapat menular secara tidak langsung melalui makanan, pakaian, peralatan mandi ataupun tempat tidur yang digunakan bersamaan dengan orang yang terjangkit.

Maka dari itu, jika anda atau anak anda yang sedang mondok di pesantren sebaiknya selalu menjaga kebersihan dan jangan menggunakan pakaian ataupun perlengkapan mandi bersamaan dengan orang lain agar terhindar dari resiko terinfeksi penyakit kulit Scabies.

Gejala Penyakit Scabies

Mengenal Penyakit Scabies (Kudis, Gudik) Dan Obat Dokter - Penyakit kudis, gudik atau scabies umumnya memiliki masa kubikasi antara 30-60 hari sebelum muncul efek gatal-gatal dan juga ruam pada kulit. Tetapi jika sebelumnya anda pernah mengalami kondisi seperti ini, maka gejala yang ditimbulkannya akan jauh lebih cepat. Pada kalangan anak-anak, biasanya tungau-tungau tersebut sering kali bersarang pada bagian kulit kepala, kulit wajah, leher, telapak tangan dan juga telapak kaki. Sedangkan pada orang dewasa, bagian kulit tubuh yang sering kali terserang yaitu pada sela-sela jari, pergelangan tangan, siku, selangkangan, kaki, bokong, bagian organ intim bahkan hingga ke bagian payudara.

Gejala-gejala yang di timbulkan dari penyakit kulit scabies diantaranya seperti timbulnya efek ruam yang disertai dengan rasa gatal yang menyiksa terutama pada malam hari. Rasa gata tersebut disebabkan oleh karena adanya reaksi dari alergi yang disebabkan masuknya tungau pada jaringan kulit. Selain gejala diatas, gejala scabies lainnya yang dapat ditimbulkan yaitu seperti :

  • Timbul rasa gatal pada bagian bra
  • Timbul rasa gatal pada bagian organ intim (Khusus Pria)
  • Timbul rasa gatal pada ketiak
  • Timbul rasa gatal pada perut dan pusar

Penyakit kudis atau scabies ini tidak hanya dapat menyerang anak-anak dan dewasa saja, tetapi jika kita tidak waspada bisa juga menyerang bayi dan balita. Mengingat gejala scabies yang ditimbulkan begitu mengkhawatirkan, jika penyakit ini di alami oleh bayi dan balita tentunya akan membuat sang bayi dan balita merasa tidak nyaman dan bahkan rewel. Maka dari itu, sebaiknya kita harus selalu waspada dengan selalu menjaga kebersihan pakaian seluruh anggota keluarga dan juga gunakan berbagai perlengkapan mandi sendiri-sendiri.

Diagnosa Dokter Terhadap Penyakit Scabies

Mengenal Penyakit Scabies (Kudis, Gudik) Dan Obat Dokter - Dalam melakukan diagnosa utama pada jenis penyakit kulit ini yaitu dengan melakukan pemeriksaan terhadap gejala-gejala awal yang dialami dan juga ruam pada kulit, karena itu menandakan jika ada tungau yang bersarang pada kulit tersebut. Untuk memastikan diagnosis, maka dokter akan melakukan pemeriksaan dengan melakukan uji tinta dan juga uji biopsi pada bagian kulit yang terinfeksi.

Uji tinta yang dilakukan ini bertujuan untuk mendeteksi keberadaan dari sarang tungau di dalam jaringan kulit. Prosedur dari uji tinta ini dilakukan dengan cara mengoleskan tinta pada bagian kulit yang ruam dan gatal, lalu kulit tersebut akan dibersihkan dengan menggunakan kapas yang telah dibasahi dengan cairan alkohol. Jika ada tungau yang bersarang, maka akan ditandai dengan sisa-sisa tinta berbentuk garis-garis kecil pada permukaan kulit. Selain itu, diagnosis juga dapat dilakukan dengan cara mengambil sedikit jaringan kulit yang terkena infeksi untuk dilakukan pemeriksaa di labotarium. Pemeriksaan ini disebut dengan uji biopsi kulit.

Setelah pasien tersebut positif terjangkit penyakit scabies atau kudis, maka biasanya dokter akan mengambil tindakan dengan memberikan obat oles seperti lotion atau krim untuk mengatasinya. Obat oles tersebut memiliki kandungan insektisida yang berfungsi untuk membunuh tungau. Terdapat beberapa merk obat yang dapat mengobati penyakit scabies tersebut diantaranya seperti Malathion, Lindane dan juga Premethrin. Semua obat tersebut harus di dapat dengan resep dokter agar dosis pemakaianya tepat, sehingga obat tersebut dapat bekerja dengan sangat efektif.

Rasa gatal mungkin akan tetap berlangsung hingga beberapa minggu setelah selesai pengobatan, ini dikarenakan ada reaksi alergi yang disebabkan oleh tungau-tungau yang telah mati. Ketika anda mengalami kondisi seperti ini, maka anda dapat mengkompresnya dengan menggunakan air dingin dan berikan krim Kalamin yang dapat membantu menghilangkan rasa gatal pada kulit.

Demikianlah ulasan mengenai Mengenal Penyakit Scabies (Kudis, Gudik) Dan Obat Dokter, semoga ulasan kesehatan ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda semua.

☎ 081391855523 Whatsapp : 081391855523

  1. MELAYANI PENGIRIMAN SELURUH INDONESIA DAN INTERNASIONAL
  2. JAWA TENGAH & DIY : Banjarnegara, Banyumas Purwokerto, Batang. Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap,Demak, Grobogan Purwodadi, Jepara , Karanganyar , Kebumen , Kendal, Klaten Kudus, Magelang, Pati , Pekalongan , Pemalang, Purbalingga , Purworejo , Rembang, Semarang Ungaran, Sragen , Sukoharjo , Tegal , Temanggung, Wonogiri , Wonosobo , Magelang , Pekalongan , Salatiga, Bantul Bantul, Gunung Kidul Wonosari , Kulon Progo Wates , Sleman Sleman, Yogyakarta.
  3. JAWA TIMUR : Bangkalan, Banyuwangi, Blitar, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jember, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tuban, Tulungagung, Batu, Blitar, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya.
  4. BANTEN, JAKARTA & JAWA BARAT : Tangerang Tigaraksa, Serang Ciruas, Lebak Rangkasbitung, Kabupaten Pandeglang Pandeglang, Tangerang, Serang, Cilegon, Tangerang Selatan Ciputat, Kabupaten Bandung Soreang, Bandung Barat Ngamprah, Bekasi Cikarang, Bogor Cibinong, Ciamis Ciamis, Cianjur Cianjur, Cirebon Sumber, Garut Garut, Indramayu Indramayu, Karawang Karawang, Kuningan Kuningan, Majalengka Majalengka, Purwakarta Purwakarta, Subang Subang, Sukabumi Pelabuanratu, Sumedang Sumedang, Tasikmalaya Singaparna, Bandung, Banjar, Bekasi, Bogor, Cimahi, Cirebon, Depok, Sukabumi, Tasikmalaya.
  5. SUMATRA : Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padangsidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkulu, Jambi, Sungai Penuh, Riau, Dumai, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Metro, Bangka Belitung, Pangkal Pinang, Batam, Tanjung Pinang.
  6. KALIMANTAN : Balangan , Banjar Martapura ,Barito , Kuala Marabahan , Hulu Sungai Selatan ,Hulu Sungai Tengah , Hulu Sungai Utara , Kotabaru , Tabalong , Tanah Bumbu , Tanah Laut ,Tapin Rantau , Banjarbaru , Banjarmasin , Bengkayang , Kapuas Hulu , Kayong Utara , Ketapang , Kubu Rayaa , Landak , Melawi , Mempawah , Sambas , Sanggau , Sekadau , Sintang Sintang, Pontianak , Singkawang , Berau Tanjung Redeb, Kutai Barat , Kutai Kartanegara Tenggarong , Kutai Timur , Paser , Penajam Paser Utara Penajam , Mahakam Ulu Ujoh Bilang, Balikpapan, Bontang , Samarinda , Tanjung Selor , Malinau , Nunukan , Tana Tidung , Kota Tarakan , Barito Selatan , Barito Timur , Barito Utara , Gunung Mas , Kapuas Kuala Kapuas, Katingan , Kotawaringin Barat , Kotawaringin Timur , Lamandau , Murung Raya , Pulang Pisau , Sukamara , Seruyan , Palangka Raya.
  7. BALI : Denpasar Nusa Tenggara , Bima, Mataram , Lombok , Kupang Sulawesi: Gorontalo, Makassar , Palopo , Parepare , Bau-Bau , Kendari , Palu , Bitung , Mobagu , Manado , Tomohon. Maluku: Ambon , Tual , Ternate , Tidore. Papua : Jayapura, Sorong.
  8. INTERNASIONAL / Luar Negeri : Malaysia , Johor , Kedah , Kelantan , Melaka, Negeri Sembilan , Pahang , Perak, Perlis , Pulau Pinang, Selangor, Terengganu Sabah, Sarawak, Shah Alam, Putra Jaya, Kuala Lumpur, Kinabalu, Kuching, Kuantan, hongkong,China Taipe,Taiwan. Arab Saudi. Thailand, Bangkok, Phuket, Chonburi Filipina, Manila. Singapore, Korea, Seoul, Busan, Jeju, Ulsan, Australia, Sydney, Perth Queensland.America, Newyork, Washington, Japan, Timor Leste, Dili, Brunei, Vietnam.DLL

De Nature menyediakan obat herbal untuk sipilis (raja singa), gonore (kencing nanah), keputihan abnormal, wasir / ambeien, herpes, kutil kelamin (jengger ayam / kondiloma), diabetes, eksim kering / basah, gatal (bersih darah), asam urat, rematik (rheumatik), penghilang tahi lalat / tompel, maag, kolesterol, batuk (TBC), asma, hipertensi (darah tinggi), amandel, tetes mata, ejakulasi dini, pembesar penis, pembesar payudara, penggemuk badan, pelangsing badan, madu asli, madu permentasi, jantung, kanker, liver, stroke, solusi kewanitaan, dll. Jadwal Pengiriman Senin - Sabtu Pukul 08.00 - 16.00 WIB Via JNE, J&T, TIKI, POS INDONESIA

SUMBER : www.atasipenyakit.com

Hanya di sini pusat penjualan Obat dari De Nature Indonesia., aman dan tanpa efek samping. Karena terbuat dari 100% bahan herbal yang di ambil dari alam.

Alhamdulillah Obat Herbal De Nature merupakan obat yang telah banyak menyembuhkan penderitanya baik dari luar maupun dalam negeri. Produk dari De Nature Indonesia semuanya telah Mempunyai izin BPOM dan Dinkes no.442/00060/V-2. Semua obat terbuat dari 100% bahan Herbal alami yang diolah secara moderen. Dengan riset dan penelitian dari para Dokter dan juga Ahli Herbal De Nature Indonesia.

SEGERA OBATI PENYAKIT ANDA SEBELUM MENYERANG ORGAN TUBUH YANG LAIN DAN SEMAKIN SUSAH DISEMBUHKAN !!! 

Segera Hubungi Layanan Pelanggan kami untuk konsultasi

dan order melalui kontak di bawah ini

Fast respond silahkan hubungi nomor customer service di

bawah ini secara langsung via SMS Telepon atau Whatsapp

UNTUK KONSULTASI DAN PEMESANAN HUBUNGI ☎ 081391855523
Whatsapp : 081391855523 
(LAYANAN KONSULTASI DAN PEMESANAN 24 JAM)
HARGA EKONOMIS DAN TERJANGKAU

SEGERA Hubungi Kami !

Jangan TUNGGU pengobatan terlalu lama, Karena dampak yang ditimbulkan akan sangat beresiko jika terjadi komplikasi pada tubuh penderita.

Whatsapp :081391855523

Cara Pesan Obat

FORMAT PEMESANAN:

Kirimkan Format anda

  1. NAMA :
  2. ALAMAT LENGKAP :
  3. No TLP :
  4. Obat Yang Dipesan/Jumlah :

—oOo—

* Contoh

  1. NAMA :RIDWAN NURRODIN
  2. ALAMAT LENGKAP : Jl Rawamangu No 90 RT09 RW08 Kecamatan Kelapa Gading
  3. No TLP : 085 xxxxxx
  4. Obat Yang Dipesan/Jumlah : Obat Sipilis/ 1 Paket

Setelah anda mengirim SMS tersebut, kami akan membalas jumlah Pembayaran (Rp.) yang harus anda bayar. Selanjutnya setelah anda mentransfer pembayaran ke Rekening kami, segera konfirmasi kepada kami (Nama Bank dan Nama Pemilik Rekening). Kami segera mengecek transfer dari anda, jika transfer pembayaran sudah masuk ke Rekening kami, segera obat yang anda pesan dikirimkan ke alamat anda via TIKI, JNE atau POS. (100% uang anda kembali jika barang tidak sampai ke alamat anda) Obat Kelamin Keluar Nanah

Kirim Ke : 081391855523

(whatsApp/sms)

Telp/SMS:

081391855523 - 087737367283

Silahkan smskan format pemesanan anda di nomer tersebut. Admin akan membalas dengan total pembayaran yang harus di transferkan. Untuk nomer rekening bisa meminta di nomer tersebut. Jika nomor sibuk silahkan tinggalkan pesan kami akan segera merespon

CV. DE NATURE INDONESIA

Alamat perusahaan kami Di : JL. Pahonjean Perum Cendana Asri No 9 Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap Jawa Tengah Kode Pos 53257

TRIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA, SEMOGA BERMANFAAT DAN BISA MEMBANTU MASALAH PENYAKIT ANDA

“SALAM SEHAT DARI REKAN-REKAN DE NATURE INDONESIA”

Demikianlah informasi tentang

Mengenal Penyakit Scabies (Kudis, Gudik) Dan Obat Dokter

yang baik untuk kesehatan dan amanSemoga informasi di atas bisa mermanfaat bagi anda. untuk konsultasin garatis silahkan hubungi kami Terimakasih …

Incoming search Terms :

  • Mengenal Penyakit Scabies (Kudis, Gudik) Dan Obat Dokter
  • gudik
  • penyakit gudik
  • cara menghilangkan gudik
  • obat gudik
  • cara mengobati gudik
  • obat gudik alami
  • cara menyembuhkan gudik
  • gudik pondok
  • cara menyembuhkan penyakit gudik
  • cara mengobati penyakit gudik
  • cara mengatasi gudik
  • penyebab gudik
  • penyakit scabies
  • obat penyakit gudik
  • cara menghilangkan penyakit gudik

Jika Bermanfaat,Bagikan Artikel Ini >>>